Hubungkan USB External Hard Disk Drive ke Router Wireless

Hubungkan USB External Hard Disk Drive ke Router Wireless

Banyak router nirkabel dan kabel modern termasuk port untuk USB yang memungkinkan koneksi dari webcam, printer dan disk drive eksternal bahkan tips komputer 2014 . Anda dapat berbagi koneksi ini pada jaringan area lokal . Sambungan dari USB eksternal disk drive ke router internet Anda memungkinkan semua komputer nirkabel dan kabel untuk mendapatkan akses ke hard disk Anda untuk mengambil file atau untuk penyimpanan data penting .

Menghubungkan dan berbagi hard disk drive

Langkah 1
Pertama-tama sambungkan adaptor AC ke eksternal USB hard disk drive anda dan kemudian hubungkan ke catu daya rumah tangga Anda .

Langkah 2
Sekarang colokkan ujung besar dan datar kabel USB ke port USB yang diberikan pada sisi belakang router dan ujung adaptor mini- pengertian dan fungsi printer steker lainnya dari kabel USB ke port yang diberikan di sisi disk drive eksternal Anda . Port di sisi belakang router sering disebut sebagai " Connect USB " , " SharePort " atau sesuatu yang serupa .

Langkah 3
Jika perangkat Anda memiliki saklar daya dan adaptor AC , nyalakan eksternal hard disk drive Anda .

Langkah 4
Sekarang buka browser Anda . Anda dapat menggunakan Google Chrome , Internet Explorer , Mozilla Firefox , Opera atau browser lain yang cocok untuk tujuan ini . Di address bar , ketik alamat IP dan tekan tombol "Enter" . Sekarang menggunakan password administrator dan username , masuk router Anda . Jika Anda tidak memiliki pengetahuan tentang alamat IP default Anda , password dan username untuk router Wi - Fi , Anda bisa merujuk ke buku manual pemilik atau buku petunjuk untuk informasi penting ini .

Langkah 5
Membuat klik pada port USB tab dari panel kontrol router Anda . Tergantung pada jenis router yang Anda gunakan , port USB tab mungkin disebut sebagai " Network Attached Storage ( NAS ) " , " Storage " atau " USB Devices " . Namun, terkadang router label port USB mereka dengan nama yang sama yang mereka gunakan untuk koneksi .

Langkah 6
Sekarang memverifikasi bahwa nama perangkat untuk eksternal hard disk drive ditampilkan dalam daftar USB drive yang terhubung . Restart atau reboot router Anda jika nama perangkat tidak ditampilkan dalam daftar terhubung secara otomatis disk drive USB . Anda dapat dengan mudah menemukan " Restart " atau " Reboot " tombol atau link pada " Advanced Settings " atau tab "Advanced" . Setelah Anda me-restart router , perangkat Anda akan secara otomatis mendeteksi hard disk dan menampilkannya dalam daftar USB drive .

Langkah 7
Klik pada "Share Perangkat ini " atau " Create Share " tombol di samping nama hard disk Anda . Router kemudian menciptakan atau membuat saham untuk disk USB Anda dan menampilkan alamat IP dalam daftar perangkat . Anda dapat klik pada "Format Disk " atau " Format " tombol jika Anda ingin menghapus semua data di dalamnya . Jika tidak , pilih " Save Settings " untuk menyimpan perubahan konfigurasi . Sekarang Anda dapat keluar dari panel kontrol router Anda setelah mengubah pengaturan
Previous
Next Post »
Thanks for your comment