Haruskah Aku Gunakan VGA Splitter atau DVI Splitter untuk Video Sinyal Input dan Output ?

Haruskah Aku Gunakan VGA Splitter atau DVI Splitter untuk Video Sinyal Input dan Output ?

Peningkatan teknologi dalam transmisi sinyal video telah memastikan analog dan sinyal digital ditransmisikan menggunakan perangkat yang berbeda tips komputer dan internet, misalnya ada beberapa jenis splitter video di pasar untuk memilih dari untuk duplikasi video.

Keputusan harus diteliti dengan seksama sebelum membeli VGA atau DVI video splitter . Oleh karena itu mari kita menjelaskan apa VGA dan DVI adalah , serta timeline mereka berdua dibebaskan .

Video Graphics Adaptor ( VGA ) teknologi telah tersedia sejak tahun 1987 berkat IBM untuk pengembangan analog ini teknologi layar video yang pergi ke menjadi standar yang digunakan ketika mengacu pada analog standar tampilan video .

Hardware VGA dan perangkat lunak memungkinkan data diolah menjadi data grafis yang dapat ditampilkan pada layar monitor . Resolusi sebenarnya untuk VGA ditetapkan sebesar 640 x 480 piksel pada layar resolusi untuk masing-masing lebar dan tinggi . Namun resolusi layar VGA telah ditingkatkan dengan resolusi video yang lebih tinggi seperti SVGA , XGA , dan UXGA et al . Selain itu , sebagian besar produsen dan reseller masih mengacu pada splitter VGA sebagai ' VGA splitter ' , meskipun VGA memiliki resolusi video analog lebih tinggi , seperti yang disebutkan awal seperti SVGA , XGA , dan UXGA .

VGA dapat membawa hanya sinyal video analog sehingga jika Anda memerlukan audio juga , koneksi audio terpisah diperlukan . Ada banyak splitter VGA yang memiliki kemampuan audio built -in ke splitter VGA , misalnya beberapa Cerdas View perangkat memiliki model yang tersedia dengan audio stereo soket 3.5mm untuk setiap koneksi video.

Digital Visual Interface ( DVI ) adalah teknologi baru yang dirilis pada tahun 1999 oleh Kelompok Kerja Desain Digital . DVI digantikan VGA , dan seperti namanya , DVI adalah data video digital terkompresi yang ditampilkan pada monitor dan layar proyektor melalui konektor DVI . Ada tiga jenis konektor DVI utama yang tersedia di pasar masing-masing dengan pin antarmuka pengaturan tertentu , misalnya DVI -I , DVI - D dan DVI - A Apalagi tiga konektor DVI mendukung format video tertentu, misalnya . :

• DVI -I video yang terintegrasi baik analog dan dukungan sinyal digital

• DVI -A adalah dukungan sinyal video analog

• DVI - D adalah dukungan sinyal video digital

Fitur kunci tentang DVI yang kompatibel dengan VGA . Dua antarmuka video bekerja dengan baik dengan satu sama lain ketika adaptor digunakan .

DVI memiliki dua metode yang tersedia untuk streaming sinyal video antara perangkat , yang dikenal sebagai link tunggal dan Dual link. DVI resolusi link maksimal tunggal hingga 1920 x 1200 ( WUXGA ) @ 60 Hz , sementara DVI dual link dapat menghasilkan resolusi lebih tinggi , tetapi tergantung pada beberapa faktor , seperti keterbatasan bandwidth tembaga kabel , keterbatasan sumber DVI , dan keterbatasan DVI sync . Selain DVI mendukung hot plugging berarti dapat terhubung dan terputus tanpa powering down sistem. namun VGA tidak cocok untuk hot plugging maka membutuhkan sistem ditutup terlebih dahulu sebelum koneksi kabel VGA .

Pada hari-hari awal DVI itu dipertimbangkan bahwa DVI akan menjadi standar yang diakui untuk format digital . Namun , DVI terutama digunakan dengan layar monitor komputer dan tidak begitu banyak dengan skenario TV rumah tangga .

DVI dapat melakukan streaming video digital yang sangat baik namun tidak dapat mentransfer sinyal audio . Untuk mengaktifkan audio pada splitter DVI Anda akan membutuhkan kemampuan audio digital built -in ke perangkat dengan koneksi audio terpisah . Selanjutnya , pelepasan Multimedia High-Definition Interface ( HDMI ) teknologi yang dapat mengirimkan video digital terkompresi dan sinyal audio digital bersama-sama telah memastikan HDMI cepat menjadi pilihan populer untuk video output digital untuk menampilkan panel .

Desktop komputer baru tidak memiliki koneksi VGA yang tersedia pada kebanyakan sistem . Biasanya ada DVI atau DisplayPort koneksi gantinya. Antarmuka digital DisplayPort digantikan DVI pada tahun 2006 namun Anda masih melihat DVI digunakan . Kadang Information Communication Technology ( ICT ) Staf hardware mungkin diperlukan untuk mencampur - dan - pertandingan koneksi dengan adapter , misalnya , jika mesin memiliki soket VGA tetapi layar monitor memiliki konektor DVI , adaptor dapat dimanfaatkan karena DVI adalah mundur kompatibel Catatan : . sinyal masih akan kualitas VGA yang ditularkan kecuali VGA listrik didedikasikan untuk DVI converter digunakan .

Ketika memilih DVI atau VGA splitter memastikan Anda memeriksa spesifikasi produk , misalnya resolusi yang didukung , tingkat frekuensi , jenis tampilan video yang didukung , jenis koneksi untuk input antarmuka / output , adaptor daya yang diperlukan , mematikan / pada fungsi , built- in amplifier penguat dan apakah digabungkan dengan soket audio atau tidak .

Yang paling umum video splitter adalah jenis ' satu sumber input video ke dua output video ' tujuan . Namun ada banyak konfigurasi untuk memilih dari untuk input dan output video setup . Tipe lain dari splitter disebut ' video matrix ' yang dapat memiliki dua atau input video yang lebih dan dua atau lebih output video. ini dapat berguna untuk beberapa sumber yang dapat diaktifkan / off untuk mencapai tampilan output video yang diinginkan . Setiap splitter video yang akan sesuai skenario tertentu untuk presentasi video jadi pilihlah dengan bijak . Selain , beberapa merek splitter video dapat mengalir , seperti Smart View .

Untuk menjaga integritas sinyal video kabel VGA berkualitas tinggi dengan filter ferit harus saling berhubungan dengan perangkat . Jika installer memutuskan untuk berhemat pada biaya kabel VGA untuk degradasi sinyal instalasi dapat menyebabkan masalah seperti ghosting dan pixelation .

Ada splitter DVI dan penguat DVI dengan High - bandwidth yang Digital Content Protection ( HDCP ) dimasukkan ke dalam perangkat . Konten video digital Resmi hanya diperbolehkan untuk dikirim dan diterima antara perangkat HDCP sementara sinyal analog VGA tidak dibatasi dengan protokol keamanan ini . beberapa pengguna telah melaporkan masalah interkoneksi saat menggunakan HDCP perangkat diaktifkan , seperti masalah koneksi handshaking dan kesinambungan dalam live video streaming .

Jika Anda memiliki terbaru high-definition layar monitor Anda harus mempertimbangkan splitter HDMI juga. VGA dapat menjadi masalah ketika keluaran sinyal video ke panel layar besar seperti Plasma TV , TV layar lebar LED dan OLED TV . Terutama masalah penurunan kualitas video dan masalah pixelation mungkin terjadi ketika VGA adalah sumber untuk produk-produk high-definition .

Splitter VGA umumnya lebih populer dengan layar monitor komputer selama bertahun-tahun dari DVI . Biaya untuk splitter VGA biasanya kurang dari produk DVI setara . Selanjutnya dengan popularitas teknologi HDMI unggul diintegrasikan ke TV high-definition dan notebook memiliki splitter DVI Terjaminnya kurang umum . dengan kebanyakan orang memilih splitter HDMI untuk video digital dan solusi audio selama kurang - fitur DVI .

Akhirnya , Anda harus mempertimbangkan beberapa faktor penting untuk keputusan Anda , seperti kualitas resolusi video yang disiarkan Anda butuhkan , dan apakah itu digital , atau peralatan analog digunakan dalam setup Anda . Selain memeriksa spesifikasi produk sebelum membeli , dan mempertimbangkan jika Anda memerlukan audio juga untuk video broadcast ? Apalagi jika Anda menerapkan splitter VGA atau DVI splitter memilih salah satu dengan booster built -in ke perangkat . biaya harus sekunder untuk memastikan Anda puas dengan keputusan akhir Anda .

Apakah bekerja dengan analog atau sinyal video digital VGA Splitter dan DVI Splitter secara signifikan dapat meningkatkan dimaksudkan penonton pengalaman visual . Perangkat ini memungkinkan banyak manfaat dengan layar monitor komputer dan instalasi audio-visual .

Untuk menjelajahi VGA Splitters dan DVI Splitters lanjut kita lihat hari ini!
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
21 Juli 2015 13.27 ×

Bro, mau nanya, waktu pakai HDMI splitter, gambarnya jadi menguning, itu kenapa ya?

Congrats bro Laban Matahurilla you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment